Kamis, 01 Oktober 2009

Dua Kali Bunuh Diri

Defender Georgia yang juga pemain AC Milan, Kakhaber Kaladze, dikecam karena mencetak dua gol bunuh diri.
KAKHABER Kaladze benar-benar sial saat membela Timnas Georgia lawan Italia di Grup 8 kualifikasi Piala Dunia 2010 Zona Eropa, Sabtu (5/9). Sebab, timnya kalah 0-2 dari Italia dan kedua gol itu karena aksi bunuh diri Kaladze.


Defender AC milan itu pun langsung mendapat kecaman di negerinya. Bahkan, ada yang menilainya pengkhianat, atas dasar dia lama bermain di Italia.

Media olahraga Georgia, Msoklio Sport bahkan menulis, "Kaladze tak pernah menjadi idola di Georgia karena permainannya tak pernah bagus bersama timnas."

Kaladze memang sangat menyesal dan kecewa dengan dirinya sendiri. Dia juga sudah meminta maaf kepada rakyat Georgia.

Ini kasus langka. Dalam sebua pertandingan, seorang pemain membuat dua gol bunuh diri. Namun, Kaladze bukan satu-satunya.

Pada pertandingan persahabatan antara Italia lawan Spanyol, 21 Februari 1970, kasus ini juga terjadi. Saat itu pemain Italia, Sandro Salvadore, membuat dua gol bunuh diri dan Italia pun ditahan Spanyol 2-2.

Herannya, kasus ini selalu melibatkan Italia. Agak berbeda, dua gol bunuh diri dalam satu pertandingan juga terjadi ketika Italia mengalahkan Lithuania 4-0 dalam kualifikasi Piala Eropa 1996, 15 November 1995. Dua gol di antaranya terjadi karena bunuh diri pemain Lithuania. Namun, dalam kasus ini, bunuh diri dilakukan dua pemain, yakni Suika dan Vainoras. (FBI)

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar: